Khasiat dari daun dewa apa saja !


DAUN DEWA


A.      DESKRIPSI 


Daun Dewa adalah tumbuhan semak tegak sekitar 50cm. Daunnya tunggal bertangkai, berben- tuk oval bulat dan ujungnya lancip dan berkumpui dibawah. Panjang sekitar 20 cm, dan lebar sekitar 10cm. Kedua permukaan daun berbulu, bagian ba- wahnya lebih muda daripada bagian atas. Bunganya
berwarna kuning berbentuk kepala bunga terletak ujung batang. Tanaman ini berumbi dengan ter 3 cm. 


B. KANDUNGAN


 Daun dan umbinya bias digunakan sebagai obat antikoagulan yang mampu mengencerkan bekuan-bekuan darah, anti pembengkakan luka akibat dari pukulan/benturan/memar, melancarkan peredaran darah, menghentikan pendarahan pada batuk darah, mimisan, muntah 


 Umbi daun dewa mem bentuk sel-sel darah baru dan mengatasi bekuan darah akibat pembengkakan, mengatasi pendarahan, tulang patah.


C. RAMUAN


1. Digigit ular Ambil umbi daun dewa secukupnya, kemudian ditumbuk sampai halus. Bubuhkan di bagian tubuh yang tergigit binatang berbisa tersebut lalu dibalut.

2. Kutil Ambil daun dewa segar secukupnya kemudian dicuci bersih lalu dihaluskan. Bubuhkan pada kutil atau bagian kuku yang cantengan (beng- kak pada kuku jari), lalu dibalut. Ulangi dan ganti setiap 2 kali sehari.


3. Bisul dan koreng Ambil daun dewa dan daun sosor bebek yang masih segar dengan ukuran yang sama banyak setelah dicuci bersih lalu dihaluskan. Ramuan ini ditempelkan pada bisul atau koreng lalu dibalut.


4. Batuk, Muntah Darah, Payudara Bengkak Ambil sebatang tumbuhan daun dewa dengan berat sekitar 15 gram dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa separuhnya. 

 Selain untuk batuk, ramuan di atas digunakan pula untuk muntah darah atau payudara bengkak


5. Pendarahan pada Perempuan Ambil sebatang tumbuhan daun dewa dengan berat sekitar 15 gram dicuci lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa separuhnya. 


 6. Terpukul dan Tidak Datang Haid Herba daun dewa sebanyak 15-30 gram di- rebus atau ditumbuk, ambil air perasannya. Tambahkan arak yang sudah dipanaskan, lalu diminum.



7. Luka teriris Ambil umbi daun dewa setelah dicuci bersih lalu dipipis. Tambahkan sedikit gula merałh hingga menjadi adonan seperti salep. Ramuan tersebut dioleskan pada bagian tubuh yang sakit, lalu dibalut.

obat wasir dari daun dewa belum ada penelitian 

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Box : Cara membuat Steak

Sewa Bus : Petualangan Perjalanan Chicks dari Inggris